Skip to content
Mei 5, 2006 / dewanggastanpbg

Standar IP minimal mengalami kenaikan.

Mulai semester ganjil tahun ajaran 2005/2006, standar Indeks Prestasi minimal mahasiswa mengalami kenaikan. Dari 2.00 menjadi 2.40 untuk semester gasal dan IPK 2.60 menjadi 2.75 untuk semester genap.
Mahasiswa yang selama ini santai dengan kebijakan IP sebelumnya sekarang menjadi ketar-ketir dengan adanya kebijakan kenaikan IP tersebut. Rasa khawatir atas kenaikan IP tersebut akhirnya terjawab saat pengumuman IP semester ganjil. Ternyata banyak sekali mahasiswa yang terkena DO. Yang agak mengejutkan adakah tingkat I yang baru merasakan satu semester belajar di STAN ternyata banyak sekali yang harus meninggalkan kampus tercinta ini (kena DO) karena adanya kenaikan IP tersebut.

Melihat hal seperti ini Bapak Suyono Salamun berperndapat bahwa banyaknya mahasiswa yang harus di DO bukanlah disebabkan factor kenaikan IP. Menurut beliau hal ini lebih disebabakan mahasiswa STAN merupakan mahasiswa pilihan yang telah melalui saringan dari puluhan ribu pendaftar yang ingin kuliah di STAN. Jadi seharusnya perubahan standar IP tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap para mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: