Skip to content
Februari 14, 2007 / dewanggastanpbg

Kuliah di STAN gak ada kekerasan

Banyak berkembang isu dimasyarakat kalo kuliah di Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) sistem pendidikannya keras atau bahakan ada yang semi militer. Emang pernah ada kasus di suatu PTK, tapi di STAN anggapan seperti itu 100% salah besar. Untuk kegiatan Ospek pun hukuman fisik sudah ditiadakan

Citra pendidikan keras emang kaya udah melekat di PTK, mungkin karena sekolah gratis jadi mahasiswanya digembleng dengan keras. Tapi itu nggak sepenuhnya bener. Di Sekolah Tnggi Akuntansi Negara, sistem pendidikan dibuat sedemikian rupa sehingga mahasiswa betah kuliah, dan ngerasa jadi bagian dari Departemen Keuangan. Karena nantinya akan mengabdi untuk melayani masyarkat, maka mahasiswa STAN dididik untuk saling menghormati.

Biasanya Ospek yang terkenal ganas, baik yang di PTN, atau PTS, bahkan PTK di STAN itu semua salah. Dinamika (Studi Perdana Memasuki Kampus) – Ospeknya STAN dibikin suasana kekeluargaan. Kakak-kakak hanya membimbing mahasiswa baru supaya mengenal lingkungan kampus dan nggak kaget dengan kehidupan kampus.

Kegiatan perkuliahan sehari-hari seperti kuliah di PTN, diisi dengan tatap muka dengan dosen dan sebagainya. Antara kakak angkatan dengan adik angkatan tidak ada ikatan apapun hanya ikatan kekeluargaan.

Biasanya setiap mahasiswa yang berasal dari daerah yang sama membentuk Organda (organisasi Daerah) tempat mahasiswa sedaerah berkumpul dan mengeluarkan unek-unek dan berbagi rasa.Organda ini sebagai saran perekat persaudaraan antar mahasiswa. Untuk lebih mengakrabkan diadakan liga sepakbola antar organda.

Mungkin itu gambaran sistem kuliah di STAN yang penuh suasana kekeluargaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: