Skip to content
Februari 14, 2007 / dewanggastanpbg

Kuliah sambil Kerja

Terkadang, walaupun tiap bulan udah dapet jatah dari orang tua, kadang masih aja kurang. Emang kadangkala ada keperluan yang mendadak yang nggak dijatahin anggarannya. Meski tugas kita di STAN ya belajar, tapi banyak waktu senggang yang bisa kita manfaatiin kok. Kuliah biasanya cuma efektif 5 jam tiap harinya. Jadi tuh itung sendiri sisa waktu dalam sehari.

Ada beberapa sambilan yang bisa kita lakuin di STAN (itung-itung mencoba jadi wiraswasta atau lainnya). Ada yang kerja ma orang, bisa juga kamu buka usaha sendiri patungan ama teman. Nah ini adalah contoh sambilan yang bisa kamu jalanin sambil kuliah.

  • Ngajar privat anak sekolah (SMA/SMP/SD)
    Kamu bisa gabung ama bimbel yang udah ada itu artinya kamu cuman jadi pengajar. Atau yang lebih baik mau bisa join sama emen buka bimble sendiri. Honor bimebel gede lho, tergantung kamu ngajar anak apa (SMA/SMP/SD), biasanya bisa mencapai 400ribu perbulan peranak.
  • Ngajar anak-anak ngaji.
  • Buka counter HP (bisa juga cuman usaha isi pulsa)
  • buka rental PS baik yang harian atau jam-an. Enaknya sih harian jadi nggak ngeganggu jadwal kuiah kau
  • Bikin usaha pembuatan spanduk, stiker dan lain-lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: