Skip to content
Februari 18, 2007 / dewanggastanpbg

Badan Eksekutif Mahasiswa STAN (BEM STAN)

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara adalah pelaksana kekuasaan eksekutif tertinggi dalam struktural kemahasiswaan di lingkungan kampus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Dengan visi "Fasilitator untuk membangun karakter", Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAN memiliki tugas utama untuk menyelenggarakan kegiatan – kegiatan yang bersifat edukatif guna membentuk karakter anak bangsa yang bermoral, berdedikasi tinggi, kreatif dan berkarakter.

Visi tersebut kemudian dijabarkan dalam misi :

  • Membangun budaya jujur dan terbuka
  • Menumbuhkan kepemimpinan mahasiswa
  • Menguatkan jaringan internal
  • Mengembangkan jaringan eksternal
  • Mengawal dan mempelopori perubahan bangsa

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAN secara struktural terdiri dari Badan Pengurus Harian, empat Departemen, Kesekretariatan, dan tiga Deputi. Badan Pengurus Harian terdiri dari Presiden Mahasiswa, Wakil Presiden Mahasiswa, Sekretaris Jenderal, Sekretaris, Bendahara Umum, dan Bendahara. Departemen BEM STAN terdiri dari Departemen Riset dan Pendidikan, Departemen Kesejahteraan Sosial, Departemen Pembinaan Olah Raga, dan Departemen Seni dan Budaya. Deputi Badan Eksekutif Mahasiswa STAN terdiri dari Deputi Organisasi, Deputi Politik dan Deputi Informasi dan Komunikasi. Sedangkan secara fungsional Badan Eksekutif Mahasiswa menbawahi organisasi-organisasi tertentu sebagai perwujudan kekuasaan Eksekutif.

Badan Eksekutif Mahasiswa STAN secara intern melakukan koordinasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh elemen kanpus dengan berkoordinasi dengan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) STAN, sedangkan secara ekstern membentuk jaringan eksternal dengan BEM seluruh Indonesia terutama BEM Jabotabek maupun institusi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: