Skip to content
Februari 12, 2008 / dewanggastanpbg

Ayo bangkitlah, Jangan berpangku tangan

Tiga tahun sudah kita lalui masa-masa di SMA, masa-masa indah lewat
sudah, perjuangan, kerja keras, begadang malam telah kita lakukan.
Namun perjuangan belum berakhir kawan, detik-detik menunggu hasil
pengumuman kelulusan jangan membuat terlena, mari kita isi dengan
hal-hal yang berguna, sehingga tidak hanya kecewa jika hasil yang kita
peroleh belum sesuai yang kita harapkan.

Mungkin kita sudah harap-harap cemas, menantikan detik-detik pengumuman kelulusan, sebagian kita pantas bergembira dengan memperoleh hasil yang memuaskan, buah dari kerja keras, ketekunan dalam belajar, doa orang tua peran serta Bapak/Ibu guru dan motivasi dari kawan-kawan.

Sebagian lagi mungkin sedikit kecewa karena memperoleh hasil yang biasa-biasa saja atau bahkan belum memperoleh predikat lulus.

Kalaulah memang itu semua hasil dari apa yang telah kita lakukan, kita harus menyadari bahwa sukses dan gagal jika telah terjadi harus ikhlas kita terima, karena Tuhan yang maha tahu sudah memilihkan yang terbaik buat kita.

Apa rencana selanjutnya?

Sebagian dari kita mungkin berencana melanjutkan belajar di Perguruan Tinggi, oleh karena itu setelah istirahat sejenak selepas UAN dan UAS, bersegera mulai belajar lagi untuk persiapan mengikuti UMPTN maupun USM STAN adalah pilihan terbaik, berpangku tangan, berleha-leha, corat-coret yang tidak ada artinya bukanlah perilaku orang yang ingin maju, karena masa depan kita sangat dipengaruhi apa yang kita lakukan hari ini.

Sebagian lagi mungkin ingin bekerja dan berusaha untuk bersegera meringankan beban orang tua, namun hal itu tidak berarti kita sudah selesai dalam belajar, karena sesungguhnya belajar tidaklah hanya dibangku sekolah, tidak hanya dikelas, masih banyak pelajaran untuk bekal mengarungi kehidupan menuju kebahagiaan dunia hingga kebahagiaan di akherat.

Pepatah mengatakan : "Sambil berdiang nasi masak", sambil menunggu hasil kelulusan kita telah siap ke langkah selanjutnya, karena persaingan semakin tajam, manusia unggul yang akan memenangkan persaingan. Berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian, jangan sakit dahulu bersenang-senang kemudian.

Yang pesimis selalu menyalahkan lingkungan sekitar, Yang optimis mengatakan "Sukses adalah hak saya, Yes"!

Disadur dari Stan-Prodip.info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: