Skip to content
April 28, 2009 / dewanggastanpbg

Tips Biar Lulus USM STAN !!

Kadangkala kita udah mempersiapkan segalanya dengan baik, tapi kita masih menemui kegagalan meraih sesuatu. Itu juga bisa terjadi pada kamu dalam menghadapi Ujian Masuk STAN.

Kadangkala kita udah mempersiapkan segalanya dengan baik, tapi kita masih menemui kegagalan meraih sesuatu. Itu juga bisa terjadi pada kamu dalam menghadapi Ujian Masuk STAN. Biasanya kegagalan itu disebabkan ada sesuatu yang kita lupakan dalam mempersiapkan semuanya, baik hal yang kecil atau bahkan yang paling penting. Nah disini kakak bakal ngingetin temen-temen beberapa poin penting dalam persiapan kamu menghadapai USM STAN. Mungkin ini hanya sebagian saja, tetapi kalau bisa diikuti mungkin saja kamu bisa bener-bener masuk STAN.

  1. Cari tahu informasi tentang STAN
    Pertama kamu tuh harus tahu informasi penting tentang STAN, antara lain :
    –> STAN itu apaan sih ?? Jurusannya apa aja sih !!
    –> Dimana sih kampus STAN??
    –> Pendaftarannya kapan sih ??
    –> Syarat Pendaftaran apa aja sih ???
    –> Dimana aq bisa ngedaftar, apa mesti kekampusnya??
    –> Soal Ujiannya kaya apaa ?? Apa kaya soal UMPTN
    –> Dan lain-lain yang penting
  2. Bulatkan tekad dan niat kamu masuk STAN
    Setelah tahu beberapa informasi penting, kamu tuh harus bulatkan niat kamu biar masuk STAN. jadi kamu tuh gak setengah-setangah dalam mempersiapkan Ujian Saringan Masuk STAN. Ilangin tuh keraguan kamu akan masuk STAN, emang banyak isu yang gak bener tentang STAN, jadi kamu perlu informasi yang bener-bener tepat dan akurat. Kamu harus yakin kalo kamu bisa masuk STAN, walaupun dengan keadaan kamu yang kurang mendukung.

    Mungkin kamu lebih mentingin persiapan kamu tuk masuk PTN favorit kamu. Tapi jangan lupa biaya kuliah di PTN Favorit sekarang mahal sekali, sedang di STAN murah abiss, sampe-sampe haruss diGRATISKAN. Itung-itung sebagai cadangan bila kamu tu gak lulus PTN

    Bayangin kamu tuh udah kuliah diSTAN. Isi otak kamu tuh dengan bayangan-bayangan yang baik tentang STAN :
    –> Kuliahnya gratis, wah aq gak perlu nyusahin ortu untuk bayar kuliah.
    –> Habis lulus, langsung dapat ditempatin sebagai PNS di Departemen Keuangan
    –> Sarana dan Prasarana Kuliah yang memadai, walaupun gratis tetep sarana dan prasarananya terpelihara dengan baik
    –> Beban kuliah kamu gak berat,
    –> Mendapatkan Uang saku mahasiswa tingkat III
    –> Buku-buku literatur disediakan (dipinjami) Jadi gak sah beli.

  3. Penuhi Syarat Pendaftarannya
    Ada beberapa syarat yang penting dan harus kamu penuhi supaya bisa ngedaftar Ujian Masuk STAN. Yaitu :
    –> Kamu tuh harus lulus dulu dari SMA/SMK/MAN kamu yang sekarang, jadi persiapkan Ujian Nasional kamu dengan baik.
    –> Nilai Rata-rata Ujian kamu (seluruh mata pelajaran) tuh minimal harus 7,00. Dipikir-pikir susah nggak juga sih, wong itu niali rata-rata kok. Mungkin kamu jeblok di Matematika tapi kan nilai yang lain,misal PPKn bisa menolong.
  4. Persiapkan kemampuan kamu untuk Ujian Masuk STAN oba Cari Contoh soal STAN. Lihat dan Pelajari
    Biar pas waktu Ujian kamu nggak ‘glagepan’ kamu tuh mesti tahu dulu soal Ujian STAN. Kamu tuh harus tahu tipe dan gaya Soal Ujian Masuk STAN. Wong soal STAN dari tahun ke tahun ya tipenya sama. Jadi kamu bisa pelajarin soal mana dulu yang mesti dikerjain dulu, gimana sih cara ngerjain cepatnya.

    Kalo kamu bisa dan sempet, cari tahu apa Bimbel Untuk Ujian Masuk STAN ada dikotamu apa gak, kalo ada saya sarankan kamu ikut lah. Biar kamu tambah PD.

  5. Latihan Soal Ujian Masuk STAN

  6. Latihan Soal Ujian Masuk STAN

  7. Latihan Soal Ujian Masuk STAN
    Kenapa mesti saya ulang 3 kali, karena dengan latihan soal lah kalian bisa apal tipe soal dan cara ngerjainnya. Kadang soal pas Ujian STAN bisa sama dengan soal yang pernah kamu kerjain.
    Klik disini untuk Dapatkan 6 Paket Soal USM STAN
  8. Menjelang waktu Ujian ada beberapa hal yang perlu dicatat :
    –> Dateng ke lokasi ujian sehari sebelumnya, kamu tuh mesti survey tempat lokasi Ujian besoknya. Jadi kamu gak bingung lagi.
    –> Siapkan mental kamu ngadepin Ujian STAN, jangan grogi. Anggap aja Ujian tuh sama cengan waktu kamu Latihan STAN
    –> Istirahat yang cukup waktu ngadepin Ujian STAN
    –> Jangan nge’forsir’ tenaga dan stamina kamu untuk kegiatan yang gak jelas, kaya jalan-jalan. Wong kamu dateng ke kota tempat USM tuk Ujian kok, bukan wisata loh, apalagi bertamasya.
  9. Jangan lupa minta Restu Orang Tua terutama Ibu dan Berdoa !!!

Mungkin itu sekelumit tips dari kami, semoga bermanfaat !!

  1. lian / Jul 23 2009 5:28 am

    please pray 4 us^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: